Kamis, 31 Januari 2013

KEPERCAYAAN ITU IBARAT KERTAS

Kepercayaan itu ibarat kertas,sekali kita remas ia tak kan kembali sempurna..

Sekali kita berkhianat akan sulit untuk memperoleh kepercayaan kembali seperti semula..

Kepercayaan itu memang harus kita jaga meskipun terasa berat.Karena bila sudah tidak mendapat kepercayaan maka kita akan ditinggalkan dalam kesendirian.

Kepercayaan adalah hal yang sangat berharga dan mahal nilainya.Mempercayai berarti kita memberikan tanggungjawab kepada seseorang,pasrah dan menaruh harapan.Diberi kepercayaan pun tak mudah karena perlu kejujuran dan kesetiaan.

Sesungguhnya setiap orang di dunia ini diberi oleh Allah kepercayaan untuk mengemban amanah,salah satunya amanah kehidupan.

Manfaatkan amanah kehidupan ini dengan perbuatan yang baik dan diridhai Allah yang tentunya akan mendatangkan kebahagiaan.Jika hal baik mampu kita lakukan mengapa harus berbuat jahat yang akan mengundang malapetaka.

Sesungguhnya kualitas keimanan seseorang juga dapat dinilai apakah dia mampu menunaikan amanah atau sebaliknya. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda : “ Tidak ( sempurna ) iman seseorang yang tidak amanah, dan tidak ( sempurna ) agama seseorang yang tidak menunaikan janji.”( HR. Ahmad ).

Dalam hal yang lain, seandainya kita diberi amanah tunaikanlah dengan sebaik-baiknya karena jika telah hilang kepercayaan akan sulit untuk memperolehnya..

0 komentar:

Posting Komentar