Selasa, 14 Agustus 2012

kutipan 12

Aku bilang:“tutup auratmu”

Kamu bilang:“mau jilbabin hati dulu”

Aku bilang:“jilbab hati itu penting,tapi jilbabin aurat juga penting. Jika kamu sudah menjilbabi auratmu,maka Insya Allah perbaikan diri atau yang kamu sebut dengan menjilbabi hati itu akan lebih dimudahkan oleh Allah Azza Wa Jalla”

Kamu bilang:“yang penting pakaianku sopan”

Aku bilang:“jilbab itu pakaian taqwa perintah langsung dari Allah Azza Wa Jalla.”

Kamu bilang;“pakaian
ku sopan kok dan aku nyaman dengan pakaianku yang sekarang”

Aku bilang;“pakaian sopan aja gak cukup,lagi pula siapa coba yang bisa menjamin dengan pakaian yang kamu pikir sopan itu,kamu tidak dipandang oleh laki-laki”

Kamu bilang;“aku belum dapet hidayah buat pakai jilbab”

Aku bilang:“hidayah itu bukan ditunggu melainkan harus dijemput”

Saudariku fillah,iman itu mencakup 3 hal,yaitu :
1. Meyakini dalam hati
2. Melafazkan dengan lisan
3. Mengamalkan dengan perbuatan

Jadi,seseorang dapat dikatakan sebagai mukmin (orang yg beriman) sempurna apabila memenuhi ketiga unsur keimanan tersebut.Apabila seseorang mengakui dalam hatinya tentang keberadaan Allah,tetapi tidak diikrarkan dengan lisan dan dibuktikan dengan amalan perbuatan,maka orang tersebut tidak dapat dikatakan sebagai seorang mukmin yang sempurna.Sebab,ketiga unsur keimanan tersebut merupakan satu kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipisahkan.

Mengenakan jilbab,termasuk dalam perwujudan unsur keimanan yang ke 3.sebagai seorang mukmin sudah seharusnya kita taat dan patuh pada perintah Allah Azza Wa Jalla...

0 komentar:

Posting Komentar